Lima tahun Grab, inovasi tiada henti

38

Grab sudah lima tahun usianya dan ketiga terbesar di dunia untuk soal transportasi berbasis aplikasi. Bermarkas di Singapura, Grab sudah didownload 45 juta kali dan ada di 55 kota di Asia Tenggara. Ada 2.3 juta transaksi terjadi per hari menggunakan Grab.

Dengan 930 ribu pengemudi, Grab menjadi pemimpin di Asia Tenggara. Dalam ulang tahunnya yang kelima ini, Grab memberikan banyak inovasi baru seperti analisa baru untuk keamanan berkendara. Jadi pengemudi akan diberikan laporan mingguan mengenai kebiasaan berkendara serta disarankan untuk lebih aman.

Grab juga akan memperluas telematika dan GrabChat (yang pertama dalam aplikasi ride-hailing) sebuah fitur pengiriman pesan untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna.

Baca juga Grab bisa turun di beberapa tempat dalam sekali perjalanan

Salah satu permasalahan terbesar di Jakarta adalah banyaknya pengemudi ojek online yang mangkal, padahal permintaan penumpang sedang tinggi. Yakni kamu bisa memesan ojek Grab yang sedang mangkal di sekitarnya, tanpa harus memesan lewat aplikasi. Ini diberi nama GrabNow.

Fitur ini baru diterapkan di Jakarta. Menurutnya, pengguna ojek online di Indonesia adalah yang pertumbuhannya paling cepat dan paling besar. Jika berhasil, fitur baru ini bisa diterapkan di kota atau negara lain.

Tapi ini masih dalam aplikasi. Bedanya dengan Uber adalah, Uber selain di dalam aplikasi, bisa pula lewat SMS lalu menunjukkan langsung ke pengemudi yang ditemui.

Grab
Grab
Developer: Grab Holdings
Price: Free

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here