Lebih Ringan Dan Murah Nintendo Switch Lite Bisa Dimainkan Dimana Saja

31

Perusahaan multinasional elektronik dan video game asal Jepang, Nintendo, kembali meluncurkan konsol game terbaru, Nintendo Switch Lite. Berbeda dengan Nintendo Switch yang telah ada, Nintendo Switch Lite dirancang khusus untuk permainan genggam sehingga memainkan game favorit di mana pun kita berada.

Sayangnya Nintendo Switch Lite tidak bisa dikoneksikan ke televisi melalai USB-C atau HDMI seperti halnya Nintendo Switch reguler.Nintendo Switch Lite memiliki layar 5,5 inchi dengan resolusi 720 pixel berbeda dengan Nintendo Switch reguler yang memiiki layar 6,2 inchi. Selain itu, joystick atau controller Joycon pada Nintendo Switch Lite juga tidak bisa dilepas pasang seperti versi regulernya.

foto : www.nintendo.com
foto : www.nintendo.com

Meskipun demikian sama seperti Nintendo Switch,  Nintendo Switch Lite bisa untuk bermain game multi pemain di mana saja dengan maximal 8 pengguna konsol atau bisa juga bermain secara online dengan menggunakan jaringan Wi-Fi, Bluetooth maupun NFC.

Dari sisi design, bobot konsol ini menjadi lebih ringan, sehingga nyaman dimainkan dalam genggaman. Untuk warna Nintendo Switch Lite tersedia dalam tiga warna yaitu kuning, abu-abu, dan pirus. Nintendo Switch Lite dibandrol dengan harga U$ 199 atau sekitar hampir Rp 3 juta, lebih murah dibanding dengan Nintendo Swith yang berkisar U$ 300 atau sekitar Rp 4 juta-an. Nintendo Switch Lite akan mulai dijual bebas pada 20 September 2019 mendatang.

Untuk info lebih lengkap bisa dilihat https://www.nintendo.com/switch/lite/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here