Kini tak perlu mendaftar untuk Skype-an

13

Bagi mereka yang menjalani hubungan jarak jauh, komunikasi adalah hal yang penting. Tak seperti umumnya layanan pesan instan video lainnya, Skype mempermudah mereka yang sedang “LDR” an.

Pengguna Skype kini tak perlu login atau bahkan mendaftar untuk berkomunikasi. Skype resmi merilis fitur guest, yang memungkinkan kamu menggunakan Skype tanpa harus login.

Kamu cukup akses skype.com. Di situ kamu akan menemukan pilihan start conversation. Maka Skype langsung bisa digunakan. Ada pula pilihan download kalau kamu ingin mengunduh aplikasi Skype untuk berbagai platform OS.

skype-3-way-boleh

Bagaimana memulainya? Setelah menekan tombol start conversation, pengguna akan diminta untuk mengetikkan nama yang diinginkan. Untuk memulai percakapan, kamu hanya perlu mengirimkan pesan lewat layanan email yang disediakan oleh Skype. Namun pastikan alamat email orang yang akan dituju adalah pengguna Skype.

Dalam email tersebut terdapat tautan untuk mengajak teman bergabung dalam ajakan percakapan. Cukup klik tautan dalam email untuk memulai percakapan.

Fitur guest ini sangat dermawan, kamu bisa dimungkinkan untuk sampai 300 percakapan, voice call, atau video call, yang melibatkan sampai dengan 25 orang. Tapi namanya juga “gratisan” ya ada batas waktunya, hanya 24 jam saja bagi “guest”. Jika mau lebih, maka harus mendaftar baru.

Nah kalian yang LDR-an, siap menjadi tamu Skype?

Opini Kamu