Kini Jualan Tiket Bisa Lewat Facebook Melalui Eventbrite

116

Kabar gembira untuk para event organizer (EO) atau penyelenggara acara. Kini para EO bisa menjual tiket di akun halaman Facebook. Menjual tiketuntuk  acara apapun kini bisa dilakukan di halaman Facebook untuk memilih ‘Create Tickets’di pengaturan acara awal untuk menambahkan tiket berbayar atau gratis ke acara mereka. Layanan ini mulai diluncurkan di Amerika Serikat mulai 16 Mei lalu.

Facebook telah bekerja sama dengan Eventbrite untuk meluncurkan ‘Ticketing on Facebook’ sehingga siapa saja bisa menjual tiket apapun dalam akun mereka. Tiket akan ditampilkan secara jelas di Facebook Event page, memberikan member kemampuan untuk menunjukkan minat mereka menghadiri dan membeli tiket berbayar tanpa harus meninggalkan Facebook.

Sekitar 700 juta orang menggunakan Facebook Events setiap bulan menurut perusahaan, mengutip data internal mulai 2016. Dalam keterangannya seperti dilansir oleh musicbusinessworldwide.com, Pat Poels selaku SVP Platform di Eventbrite mengatakan: “Eventbrite dan Facebook sama-sama berbagi semangat untuk menginspirasi koneksi dan membantu menyatukan orang. Generasi masa lalu membangun identitas mereka di sekitar harta benda mereka, tetapi umpan berita kita hari ini dipenuhi dengan pengalaman, bukan hal-hal yang kita miliki.

musicbusinessworldwide.com

“700 juta orang menggunakan acebook Events  setiap bulan dan bermitra dalam prakarsa ini adalah upaya kami untuk melayani orang-orang yang bertanggung jawab dengan lebih baik dalam menghidupkan berbagai acara dan pertemuan itu — termasuk usaha kecil dan wirausahawan yang bisnis intinya tidak mengadakan acara.”

Sementara Sue Young selaku Direktur Manajemen Produk di Facebook mengatakan: “Selama beberapa tahun terakhir, Facebook dan Eventbrite telah bermitra secara erat untuk membantu menyatukan orang-orang dengan komunitas dan menjalani pengalaman yang mereka sukai.Kemitraan kami telah memungkinkan orang untuk membeli tiket ke acara-acara di Facebook dengan mulus dan aman”.

“Dengan produk ini, kami memudahkan penyelenggara acara untuk membuat dan mulai menjual tiket langsung di Facebook dengan membantu mereka menyelesaikan proses tanpa meninggalkan aplikasi.” Tambah Sue.

Sebagai catatan, Eventbrite adalah situs web manajemen acara dan tiketing berbasis di A.S. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk menelusuri, membuat, dan mempromosikan acara lokal. Layanan ini membebankan biaya kepada penyelenggara acara dengan imbalan layanan tiket online, kecuali jika acara tersebut gratis. Berkantor pusat di San Francisco, Eventbrite membuka kantor internasional pertama mereka di Inggris pada 2012. Perusahaan ini sekarang memiliki kantor lokal di Nashville, London, Cork, Amsterdam, Dublin, Berlin, Melbourne, Mendoza, dan Sao Paulo. Eventbrite muai go public di Bursa Efek New York pada 20 September 2018 di bawah simbol ticker E.

sumber : musicbusinessworldwide.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here