Kini bisa posting Instagram dari browser mobile!

119

Kabar gembira bagi yang gemar Instagram. Kini selain lewat aplikasi, Instagram bisa posting lewat browser mobile. Ini adalah salah satu strategi Instagram untuk menjaring pengguna browser versi mobile. Dengan begitu, pertumbuhan pengguna aktif dipastikan akan lebih agresif.

Sebelumnya pengguna Instagram memang bisa membuka lewat browser, tapi tak bisa posting foto sama sekali. Caranya mudah, cukup ketik instagram.com, lalu masuk seperti biasa. Tapi tampilan depannya “sederhana”. Seperti ini tampilan depannya:

Ketika saya mencobanya, tak ada perubahan berarti dari user interface. Namun beberapa fitur tidak ada seperti Instagram Stories dan layanan Direct Message (DM).

Baca juga Bagaimana cara mendeteksi akun Instagram palsu?

Bagaimana dengan tampilan foto profil? Juga sederhana seperti ini:

Begitu pula ketika hendak upload foto, tak ada filter atau fitur edit foto untuk mempermak foto tersebut. Foto akan ter-upload apa adanya tanpa editan.

Saya hanya bisa rotasi foto saja ketika mencoba untuk upload.

Begitu pula dengan Stories dan Live, tidak ada button nya. Bisa disimpulkan ini adalah versi “murah” dari Instagram. Untuk pengalaman Instagram lebih “lengkap” masih tetap lewat aplikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here