Kini bisa follow akun Twitter pakai QR Code

15

Berebut follower dengan banyaknya media sosial baru, Twitter tak henti berinovasi. Kali ini inovasinya “back to basic” yakni fitur QR Code pada aplikasinya untuk iOS maupun Android.

twitter-qr-1-300x533

twitter-qr-2-300x533

twitter-qr-3-300x533

QR Code ini sebagai pilihan tambahan bagi pengguna untuk menambah follower atau saling terhubung satu sama lain. Selain menambah dengan cara konvensional (mengklik tombol follow), QR Code juga bisa.

Caranya mudah, cukup navigasi profil Anda, tekan ikon tiga titik untuk Android atau ikon gear untuk iOS, lalu pilih “QR Code”. Maka tombol biru bertuliskan QR Scanner muncul. Selanjutnya sesederhana memotret QR Code biasa.

Mendapatkan QR Code bisa dengan cara bertemu di dunia nyata atau fotonya dikirimkan lewat dunia maya. Ada pula opsi membagi QR Code kamu, tekan ikon pada sisi kanan atas layar pemindaian, lalu tekan opsi “Share”. Share ini bisa juga untuk akun media sosial yang lain seperti WhatsApp dan Instagram.

Pembagian itu bisa dilakukan ke akun Instagram, e-mail, WhatsApp, dan aplikasi jejaring sosial lainnya.  Nah, kini kamu bisa dekatin gebetan kamu dari jauh dengan mengintip QR Code nya.

Opini Kamu