Kamu nggak bisa sembarangan DM lagi di Twitter

18

Kalau dulu men DM (direct message) di Twitter bisa dilakukan tanpa harus follow duluan, kini itu berubah. Twitter mengganti DM untuk akun yang tidak difollow pengirim pesan dengan “request”.

Ini dilakukan sebab DM di Twitter bisa dilakukan siapa saja tanpa harus follow dan seringkali berisikan pesan-pesan mengejek. Maka nantinya, orang asing yang tidak memfollow kamu tidak bisa langsung DM, melainkan harus melewati proses screening “request”.

Baca juga 4 konten spesial Ramadan dari Twitter

Pesan dari “request” akan muncul di tab tersendiri. Kamu bisa menerima atau menolaknya. Jika menerima, maka orang asing tersebut bisa langsung DM kamu dan pesannya masuk di inbox utama.

Percakapan grup yang anggotanya tidak memfollow kamu juga akan masuk di tab “request”. Jika menghapus request maka tidak mencegah orang asing itu terus mengirimkan. Tapi kamu bisa blok akun tersebut sehingga dia tidak bisa mengirimkan pesan apapun.

Semua media (foto/gif/video) dalam “request” tidak akan otomatis tampil, kamu harus tap “view” dulu. Tentu saja ini membuat penggunaan Twitter jadi lebih enak dan mencegah cyber bully.

Share tanggapan kamu disini..

Please enter your comment!
Please enter your name here