‘JSD XX ‘Xplore & Xperience’ Hadirkan Selebrasi Expo Pop-Culture Terbesar Asia Pasifik

64

Perkembangan budaya pop begitu pesat menjalar ke seluruh dunia hingga ke seluruh lapisan masyarakat. Berbicara tentang budaya pop nampaknya tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari yang mempengaruhi kita, mulai dari pakaian apa yang kita kenakan,
film apa yang kita tonton, hingga musik apa yang kita dengarkan. Semua pengaruh budaya ini teraplikasi menjadi sebuah identitas penampilan, hingga membuat masifnya industri fashion, streetwear, dan tentunya sneakers di dunia.

Melihat begitu pesatnya perkembangan industri budaya pop, Infia Pariwara mempersembahkan ‘JSD XX ‘Xplore & Xperience’ sebuah expo dimana tempat berkumpulnya pelaku dan pegiat pop-culture terbesar se-Asia Pasifik yang akan terselanggara pada 26 – 29 Maret 2020 di Senayan City –Jakarta, Indonesia. Sebelumnya expo ini dikenal dengan nama Jakarta Sneaker Day yang dimulai pertama kali pada tahun 2017 dengan sneakers sebagai menu utama. Namun seiring dengan berkembangnya minat ketertarikan industri, kini pada JSD XX memperluas segmentasi menjadi tidak hanya sekedar expo sneakers, namun juga menawarkan komoditas lainnya seperti streetwear dan fashion dimana pelaku konsumen, distributor hingga produsen semuanya berkumpul di ruang yang sama.

Di tahun 2020 ini, JSD mengangkat tema khusus yaitu ‘Xplore & Xperience’ dengan semangat memacu seluruh stekeholder JSD XX baik pengunjung, pegiat, hingga peserta yang hadir untuk lebih mengeksplorasi keanekaragaman produk-produk Indonesia dan turut mencintai inovasi karya dari negeri sendiri. Di sisi lain, gaung JSD pun sudah semakin kuat di mata dunia karena semakin meningkatnya minat pengunjung dari luar negeri untuk hadir di expo ini.

“JSD telah menjadi wadah gelaran expo made in Indonesia dengan konektivitas publik hingga ke taraf internasional ” ujar Andrey Noelfry Tarigan selaku Event Director JSD XX. Pada gelaran ke-empat kali ini, JSD XX ‘Xplore & Experience’ akan menyajikan program acara kolaborasi dari berbagai latar belakang budaya pop lainnya seperti pertunjukan musik, pameran karya seni, hingga wahana skateboard. Selain itu hadir pula program talkshow dan workshop yang menjadi terbukanya ruang komunikasi dan edukasi tentang pergerakan industri streetwear maupun fashion. Tahun ini Bank Central Asia (BCA) juga kembali mendukung gelaran JSD XX dengan memberikan rangkaian promo menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Ada salah satu program yang selalu dinantikan oleh pengunjung JSD dari tahun ke tahun, ialah program Exclusive Release yang merupakan program khusus dirilisnya item dari brand tertentu yang dijual terbatas dan hanya bisa didapatkan di acara JSD. Tentunya rilisan ini menjadi spesial bagi siapa saja yang berhasil mendapatkannya.

Tentang JSD

Merupakan platform expo streetwear dan fashion terbesar se- Asia Pasifik yang turut menghadirkan berbagai pegiat industri pop-culture mulai dari konsumen, distributor, hingga produsen di ruang yang sama. Di JSD XX tahun ini mengangkat tema ‘Xplore & Xperience’ dengan semangat memacu karya inovasi dan pengalaman budaya pop lintas segmen baik dari dalam negeri maupun internasional.

Informasi JSD

Nama acara : JSD XX ‘Xplore & Xperience’
Tanggal pelaksanaan : 26 – 29 Maret 2020
Tempat : Senayan City – Jakarta, Indonesia.
Penyelenggara : Infia Pariwara

(SPR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here