Jokowi temui Mark Zuckerberg, dari kaos sampai duo serigala.

263
Presiden Jokowi dan Ibu Negara bertemu Mark Zuckerberg di kantor Facebook
Presiden Jokowi dan Ibu Negara bertemu Mark Zuckerberg di kantor Facebook. Sumber: Facebook Mark Zuckerberg

Dalam lawatannya ke Amerika Serikat untuk menghadiri US ASEAN Summit, Presiden Joko Widodo menyempatkan bertemu dengan Mark Zuckerberg di kantor Facebook.

Ini adalah kali kedua Mark bertemu dengan Jokowi. Pertemuan pertama terjadi saat Mark mengunjungi Indonesia. Saat itu, Jokowi sengaja membawa Mark untuk blusukan di Pasar Tanah Abang.

Sebuah pengalaman yang sangat berkesan bagi pendiri Facebook.

Kali ini, giliran Jokowi yang di ajak blusukan oleh Mark, bukan di ke pasar, tapi di kantor Facebook. Jokowi tidak sendiri, Ibu Negara juga ikut bersamanya.

Pada kesempatan yang langka terjadi tersebut, Mark Zuckerberg sengaja mengajak Jokowi untuk bermain ping pong secara virtual dengan menggunakan Oculus.

Presiden Joko Widodo of Indonesia visited me at Facebook HQ today. We had a great meeting — and then we played ping…

Posted by Mark Zuckerberg onĀ Wednesday, February 17, 2016

Apa hasil pertemuan antara Jokowi dengan Mark ?

Lain tidak menjajal kemungkinan untuk memberikan akses internet ke semua orang yang ada di Indonesia.

Momen pertemuan dengan Jokowi lalu dituangkan Mark ke laman Facebook pribadinya. Spontan ribuan netizen, tidak hanya dari Indonesia, saling menyahut berkomentar satu sama lain.

Setidaknya ada lebih dari 7000 komentar, lebih dari 35.000 share, dan lebih dari 235.000 like, yang singgah di status Facebook Mark.

Yang pertama datang dari Derick Mains asal Amerika Serikat. Menurutnya, blusukan kali ini lebih mellow dibandingkan blusukan sebelumnya. Sambil menampilkan foto saat Mark blusukan di pasar Tanah Abang.

Mark membalas komentar Derick, “that was amazing experience.”

Kemudian ada Thome Nicocelly dari Brooklyn, New York. Baginya kunjungan salah satu pemimpin dunia ke kantor Facebook adalah satu hal yang spesial. Spesial karena yang berkunjung adalah Jokowi, pemimpin Indonesia. Negeri dengan belasan ribu pulau dan ratusan bahasa dengan segala keragaman yang dimilikinya.

Tidak ketinggalan Alec Ross

Alec sudah tiga kali berkunjung ke Indonesia. Di setiap kesempatan singgah, Alec selalu takjub terkait dengan keramahan orang Indonesia. Tak ayal, di awal komentar, Alec sempat berujar bagaimana masyarakat Indonesia jadi salah satu favoritnya di antara negara-negara yang lain.

Berhenti sampai disini ? tentu tidak.

Masih banyak ribuan komentar yang bermunculan. Secara kasat mata, pertemuan antara Jokowi dan Mark Zuckerberg memberikan dampak positif bagi Indonesia. Tidak sedikit netizen yang menyatakan keinginannya untuk berkunjung ke Indonesia, untuk melihat juga bertegur sapa dengan keramahan negeri seribu pulau. Semata-mata karena melihat bagaimana sosok Jokowi yang berjalan berdampingan dengan Mark.

Jokowi sebagai sosok negarawan yang low profile. Sementara Mark, biliuner yang tetap tampil dengan kaos, jeans dan sneaker. Kombinasi ini mengundang netizen untuk akhirnya berkomentar tentang habit Mark yang tetap menggunakan kaos, meski dengan kekayaannya yang bertumpuk.

Di penggalan terakhir kalimatnya, Mark berkeinginan untuk kembali lagi ke Indonesia.

Seolah di kasih lampu hijau, user Facebook dari Indonesia gelar karpet merah berjamaah. Masing-masing kota bermunculan, mulai dari yang mengingatkan untuk singgah ke Palembang dan makan pempek. Sampai memberi tahu Mark tentang goyang driblenya Duo Serigala.

 

VIA Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here