‘Jakarta Toys & Comics Fair (Toys Fair) 2020’ Kembali Digelar Akhir Bulan Ini

103

The Loudest and The Biggest Toys & Comics Fair is back! Inilah slogan yang dicanangkan oleh SACCA Production, selaku promoter event Pop-Culture terbesar di Indonesia ini. Event Pop-Culture untuk para pecinta hobi mainan koleksi dan komik berskala internasional ini kembali diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta, pada tanggal 29 Februari s/d 1 Maret 2020! Event yang dianggap sebagai pionir event mainan dan komik di Indonesia ini hadir kembali dengan konten terkini dan exclusive !!!

JAKARTA TOYS & COMICS FAIR (TOYS FAIR) yg di promotori oleh SACCA Production bekerjasama dengan TOKOPEDIA, adalah pameran mainan, dan komik tahunan berskala Internasional yang selain masuk dalam Agenda Tahunan Kota Jakarta (Enjoy Jakarta!), juga termasuk di dalam salah satu agenda event Toys & Comics yang diakui oleh kalangan industri mainan dunia, dan selalu dikunjungi dan diikuti oleh pengunjung dan peserta dari mancanegara. Tujuan dari event The Jakarta Toys & Comics Fair adalah sebagai wadah dari komunitas para kolektor dan penggemar toys, comics dan collectibles di Indonesia, sehingga mereka dapat berkumpul, bertukar informasi, dan bertransaksi trade-buy-sell di seputar hobi ini, sekaligus merupakan ajang untuk memperkenalkan kepada publik secara umum seputar hobi ini, serta sebagai wadah dari para produsen dan distributor mainan lokal maupun internasional untuk memperkenalkan produk-produk baru mereka baik yang masih dalam bentuk prototype maupun yang akan launching, maupun sebagai ajang transaksi penjualan dan cuci gudang dari produk mereka yang off-season.

SACCA Production kembali berkolaborasi dengan TOKOPEDIA selaku sponsor utama event ini, dan juga dengan para sponsor pendukung lain seperti: MNC ANIMATION, JURAGANMAINAN.COM, BIZNET, JAK FM, MULTITOYS dan lain-lain kembali menyelenggarakan event tahunan ini dengan nama:

THE JAKARTA 16th TOYS & COMICS FAIR™ 2020

@ KARTIKA EXPO – BALAI KARTINI, Jakarta

29 Februari -1 Maret 2020, 10.00-21.00 WIB

Jenis produk yang ditampilkan pada event ini yaitu:

Toys – Action Figures – Comics – Anime – Manga – LEGO – Model Kits – Model Cars – Die Cast Models & Toys – Tin Toys – Trading Cards – Movie & Music Related Items – Memorabilia – Rockabilia – Plush Toys – Dolls – Games – Military Models – Radio Control – Hi-Tech Toys – Vinyl Toys – Designer Toys – Air Soft Gun – Board Games – Warhammer – Card Games – Statues – Cosplay Stuffs – Costume Props – Custom Toys dan lain-lain.

Event ini akan mengikutsertakan Toys, Comics dan Games retailers, suppliers, distributors, dan independent stores dari beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang, Surabaya dan Medan bahkan dari region Asia Tenggara yaitu Singapore, Malaysia bahkan Hongkong, Jepang, China dan Taiwan, serta dari Amerika Serikat. Selain itu Artis pembuat figure lokal, customizer dan komik artis seperti Dolanan Keren (Gundala, Satria Gatotkaca), MechaShock, Sync Toys, Skylar Comics (Volt, Valentine), Morfosic Studio, dan lain-lain juga tidak kalah bersaing dengan peserta dari luar, dengan menampilkan karya-karya terbaru mereka yang sudah cukup populer di kalangan penggemar Pop-Culture, di event ini.

INDONESIA DIVA COSPLAY ASSEMBLE! Adalah salah satu konten exclusive di event ini, dan yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia, dimana 19 Top Cosplayer Wanita Indonesia yang sudah sering tampil sebagai Guest Judge, Guest Cosplay dan Peserta Kompetisi di event Cosplay dan Pop-Culture di mancanegara, akan tampil di event ini dengan kostum terbaik mereka di stage, bertemu para penggemar mereka untuk Meet & Greet, serta signing dan bersesi photo, diiringi oleh penampilan dari DJ legendaris dunia Pop-Culture yaitu DJ THROOPER & Saksofonis Cantik SISTHA ANINDYA.

Cosplay Competition yang juga menjadi salah satu acara utama event JTCF tahun ini, akan menghadirkan kompetisi cosplay kelas dunia di hari Minggu, dimana SACCA Production bekerjasama dengan KOMACON & MACHIPOT akan menyelenggarakan GYEONGGI INTERNATIONAL COSPLAY FESTIVAL (Indonesia Preliminary Round) yang akan menghadiahkan juara pertamanya untuk berangkat ke Korea sebagai perwakilan Indonesia berkompetisi cosplay disana.

Selain terdapat hampir 300 stand peserta dan Community Exhibition area, event ini juga akan menghadirkan acara-acara On-Stage Programs, seperti Cosplay Cabaret Performance, Creative Talk show, Cosplay Showdown, serta berbagai kompetisi berhadiah menarik untuk menghidupkan suasana dan atmosfer fantasy dan science-fiction di event ini.

Dapatkan tiket pre-sale online seharga IDR 50.000 (on the spot HTM IDR 60.000) hanya melalui Tokopedia.com.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here