Intel menyongsong 5G di CES 2017

42

Koneksi 4G tak akan selamanya ada, 5 G menanti walau belum ada secara umum. Intel memperkenalkan produk model 5G berkode nama “Goldridge” dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Ini ancang-ancang Intel merebut pangsa pasar 5G dengan modem yang mendukung dua jenis teknologi 5G sekaligus, yakni gelombang milimeter wave 28 GHz dan sub-6 GHz.

intel-5ga

Secara teori, 5G memiliki kemampuan lima kali lebih kencang dibanding 4G LTE cat 16 yang paling cepat sekarang, klaim Intel. Walau modem ini masih akan diproduksi massal namun sinyal 5G sendiri diperkirakan akan menjadi standar umum tahun 2020 nanti.

Lagipula chip modem 5G Intel digadang-gadang bisa dipakai sebagai solusi mobil auto drive, drone, dan robot yang membutuhkan kecepatan transfer data tinggi secara wireless. Saingan Intel, Qualcomm, telah lebih dulu memperkenalkan modem 5G bernama Snapdragon X50, pada Oktober tahun lalu. Nah dengan mempersiapkan diri lebih awal, dua pabrikan ini sudah siap menyongsong 5G.

intel-5g-1

Baca juga: Kolaborasi Samsung dan Google dalam Chromebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here