Instagram menguji fitur belanja

28

Hanya di Indonesia orang menggunakan Instagram untuk berbelanja. Di luar negeri, Instagram hanya untuk berbagi foto saja. Namun bukan berarti pihak Instagram tidak mencoba untuk memperluas fungsi media sosial ini ke arah berbelanja. Kali ini Instagram mulai menguji coba fitur belanja di platform-nya.

Fitur ini baru diuji di Amerika Serikat dan melayani 20 merek ternama dahulu. Kamu bisa menelusuri, membandingkan harga, dan memesan barang yang diinginkan langsung dari aplikasi Instagram.

Merk-merk ternama itu akan tambil beda dengan harga tiap-tiap barang dan ada ikon tap-to-view alias tekan-untuk-lihat. Fitur ini resmi dari Instagram dan ada tautan “shop now” sehingga kamu bisa langsung ke situs resmi untuk berbelanja.

Namun sebenarnya fitur ini belum spesial sebab pengguna Instagram biasa yang khusus berdagang juga sudah melakukannya tanpa perlu fitur ini. Apalagi untuk penjual tertentu dia tinggal meninggalkan pesan di akun selebriti: “butuh bedcover kamar anak, cek IG kami sis” atau menambah hashtag sebanyak mungkin.

instagram-blog

 

Opini Kamu