Instagram Britney Spears disusupi hacker Rusia

62

Sebuah malware bernama Turla ditemukan bersembunyi di dalam akun Instagram milik Britney Spears, pada bagian komentar. Komentar yang disusupi Turla ini terlihat seperti spam, namun ketika sudah bertransformasi maka ia akan mengarahkan si korban ke sebuah situs malware. Selain akun Instagram ini, Turla juga ditemukan menyebar di sejumlah situs lain.

Menurut laporan yang dirilis dari provider antivirus Eset, komentar berisikan virus ini bertujuan untuk menginfeksi komputer. Nama Turla sendiri adalah nama kelompok hacker Rusia yang paada 2014 berhasil menginfiltrasi sistem komputer negara-negara di Eropa Timur.

Baca juga Nanti ada fitur arsip konten di Instagram

Komentar yang disisipi Turla dikirim oleh seorang pengguna Instagram bernama ‘asmith215’, kini sudah dihapus. Kalau diklik atau ditap maka akan muncul situs pusat malware yang bisa mencuri data.

Ini bukan kali pertama Britney Spears jadi sasaran hacker, tahun lalu akun Sony Music malah disusupi hacker dan menyebarkan berita bohong soal penyanyi lagu Toxic tersebut, juga memfitnah Bob Dylan. Ini peringatan bagi pengguna Instagram, jangan sembarangan tap link yang mencurigakan.

Share tanggapan kamu disini..

Please enter your comment!
Please enter your name here