Inilah Daftar Pemenang Indonesia’s Girl dan Indonesia Teen Fashion Week 2022

26

Derry Dahlan, adalah nama yang tidak asing pada ranah dunia modelling di Indonesia. Sosok yang akrab dipanggil DD ini merupakan founder sekaligus Chairman dari gelaran Indonesia’s Girl dan Indonesia Teen Fashion Week (ITFW), ajang pemilihan bagi para pelaku dan pecinta busana pemula di Indonesia.

“Ajang Indonesia Teen Fashion Award sengaja saya inisiasikan sebagai wadah berkreasi bagi para designer muda indonesia yang masih baru ingin meniti karirnya, sekaligus menjadi ajang fashion yang di Indonesia”, terang DD.

Pagelaran adibusana bagi desainer muda dan pencarian bakat model remaja tahun 2022 ini digelar di Hotel Aston Kartika, Jakarta Barat, menjadi acara khusus yang dinanti para desainer pemula Indonesia untuk menampilkan beragam kreasi dan koleksi terbaru mereka. ITFW sendiri dimulai dari tahun 2021. Selain sebagai wadah dan bagi para perancang busana muda indonesia untuk mempresentasikan karyanya, juga untuk memperkenalkan ke khalayak ramai sekaligus memperluas jaringan bisnis mereka. Penyelenggaraan tahun kedua ini mengukuhkan eksistensi ITFW sebagai ajang bergengsi bagi para desainer muda Indonesia untuk menunjukkan buah tangan terbaik mereka.

Untuk ajang pemilihan model Indonesia’s Girl, DD mempunyai visi untuk dapat membantu dalam membangun karakter anak bangsa dengan menyalurkan bakat mereka pada awal karier mereka mengarungi dunia hiburan, khususnya dunia modeling di tanah air. Indonesia’s Girl tahun ini merupakan penyelenggaraan ketiga yang diikuti oleh 60 peserta dari berbagai kota di seluruh Indonesia yang telah lolos audisi di daerahnya masing-masing. Sesuai dengan visi sang pendiri, DD, ajang ini diadakan untuk mencari bakat remaja belia sehingga membagi kompetisi dalam dua kategori, yakni : kategori Indonesia’s Girl Junior usia 9 – 12 tahun, dan Indonesia’s Girl untuk usia 13- 17 tahun.

“Sudah merupakan cita-cita saya agar para perancang muda yang masih minim pengalaman dapat ikut menjadi bagian dari perkembangan industri kreatif indonesia, khususnya di bidang fashion yang makin luas”, tutup DD.

DATA PEMENANG 5 BESAR INDONESIA’S GIRL 2022 :
Indonesia's Girl Junior ( 9-12thn)
1. Winner : Princess Kimiko Heldey (Palu)
2. Runner-up 1 : Cantika Pardede (Jakarta)
3. Runner-up 2 : Victoria Anita Sandin (Jakarta)
4. Runner-up 3 : Lovely Gloriella (Ambon)
5. Runner-up 4 : Viyona Nur Bintang (Medan)

Indonesia’s Girl ( 13-17 tahun)
1. Winners : Isabelle Christy Putri Rinaldo (Tangerang Selatan)
2. Runner-up 1 : Jenar Sasikirana (Tangerang Selatan)
3. Runner-up 2 : Putri Widhiasari (Jakarta)
4. Runner-up 3 : Damayanta (Medan)
5. Runner-up 4 : Joyce Auguluera S. (Sukoharjo)

(SPR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here