Ini dia markas besar Samsung di Silicon Valley

39

Samsung tidak main-main dalam menancapkan kukunya di negeri paman Sam. Markas Samsung di Silicon Valley yang sudah selesai tahun lalu menjadi bukti keseriusan mereka. Bagi mereka yang senang arsitektur sekaligus penggila Samsung, Samsung menyajikan video tur markasnya yang memiliki arsitektur modern.

nbbj_samsung-3751-0

Apa yang diharapkan raksasa Korea Selatan ini dengan memamerkan kantornya? Selain semakin menancapkan brand, mereka juga hendak memikat bakat-bakat cerdas yang selalu punya motivasi bekerja lebih dari sekadar mencari gaji belaka.

Baca juga: Ini dia enam proyek masa depan Samsung

Maka tur video dengan drone ini seolah “menjanjikan” sebuah pancingan┬ábagi calon pegawai Samsung. Kantornya sendiri tidak melulu membosankan, di bagian tengah ada taman sejuk yang berisikan pohon.

nbbj_samsung-4110-0

Firma arsitektur NBBJ sendiri sengaja menyajikan taman di dalam gedung perkantoran agar pegawai tidak merasa jenuh. Samsung sendiri memiliki rencana ambisius seperti Nvidia, Google, Facebook, dan Apple, untuk mendirikan kampus.

Baca juga: Ini dia tampilan Samsung Galaxy S7 Edge Black

nbbj_samsung-4085-0

Samsung sendiri menjelaskan bahwa ini adalah kantor bagian research and development termasuk riset untuk semi konduktor dan SSD hard drive.

Opini Kamu