Ini dia kacamata kekinian Snapchat

42

Suka bermain Snapchat? Mau mencoba kacamata Snapchat yang kekinian? Baru-baru ini aplikasi yang menonjolkan video dan filter lucu ini menjual kacamata pintar bernama Snapchat Spectacles.

Menariknya, sistem penjualan ini tidak biasa. Dijual di beberapa mesin otomatis bernama Snapbot, kacamata ini hanya dijual di satu tempat dalam 24 jam saja. Lalu pindah ke tempat lain.

Ini mengikuti filosofi Snapchat yang cuma menyimpan konten visual selama 24 jam. Mesin otomatis yang menjual kacamata Snapchat kontan menjadi incaran, mereka berjuang mencari Snapbot.

Antrian panjang muncul ketika satu Snapbot diumumkan ada di satu tempat. Sebenarnya seperti apa kacamata Snapchat?

Spectacles memiliki konsep serupa Google Glass, tapi lebih sederhana. Kamera wireless di perangkat akan mulai merekam video berdurasi 10 detik setelah tombol ditekan.

Video ini bisa langsung ditransfer ke aplikasi Snapchat di ponsel lewat koneksi WiFi dan Bluetooth.

Berapa harganya? Harga normal Spectacles hanya 130 dollar AS atau setara Rp 1,7 jutaan. Namun banyak yang menjualnya di situs toko online dengan harga di atas harga pasaran. Maklum, namanya juga barang incaran kekinian.

Untuk saat ini hanya warga negara Donald Trump saja yang bisa membelinya secara langsung. Mereka mencek di peta di situs Snapchat mengenai keberadaan snapbot. Ini sama seperti berburu Pokemon ya.

spectacles-boleh

Opini Kamu