Ini dia bedanya Nokia 3310 asli dan palsu

61

Antusiasme akan nostalgia Nokia 3310 begitu tinggi. Rupanya ada pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan ini untuk menjual Nokia 3310 palsu. Nokia 3310 palsu sudah dilaporkan sejumlah penjual Malaysia. Bahkan, sudah ada dua batch produk palsu yang rilis di pasaran. Keduanya juga disebut-sebut sangat mirip dengan produk asli.

Tapi sepandai-pandainya memalsukan, tentu tak sebagus aslinya. Disebut-sebut gelombang pertama smartphone palsu ini memiliki banyak kekurangan. Salah satunya adalah logo perusahaan yang tak ada. Namun produk gelombang kedua memiliki desain lebih baik, termasuk penggunaan logo ‘Nokia’.

Nokia 3310 palsu di sebelah kanan, punya menu button agak ke kanan, bukan di tengah. Juga tidak ada button Go to. Ditambah resolusi layar yang jelek. Produk abal-abal ini tak menjalankan UI Nokia Series 30 layaknya yang asli.

Baca juga Inikah sketsa flagship Nokia?

Button angka juga dilapis tinta hitam dan lebih kecil. Sedangkan yang asli, agak besar dan dilapis tinta silver. Warna kuningnya juga lebih pucat dari yang asli.

Ciri lain adalah semburat cahaya yang menembus button. Nokia asli punya semburat cahaya yang enak dilihat, sementara yang palsu terlalu cerah dan aneh.

Maka, hati-hati, jangan sampai niatan nostalgia malah rusak karena membeli yang palsu.

Share tanggapan kamu disini..

Please enter your comment!
Please enter your name here