Ini cara mudah migrasi dari iPhone ke Android

153

Suatu waktu kamu hendak pindah dari iPhone ke Android tapi masih ragu? Kamu tak perlu ketakutan sendirian sebab Google akan membantu melakukan transisi tersebut. Untuk membantu transisi dari smartphone berlogo apel ke berlogo hijau droid, Google menyediakan tutorial mudah di situs Switch mereka.

Migrasi ke Android semudah menginstall Google Drive. Maka kontak, kalender, foto dan videonya akan terbackup secara otomatis di Android. Sebagai mula, install Google Drive untuk iOS.

step-1-phone_screen_1x

Lalu sign in dengan Google account. Jika sudah punya Google Drive, pastikan itu adalah yang terbaru. Lalu backup konten dengan ke Menu > settings> backup. Kemudian start backup.

step-2-phone_screen-1_1x

Untuk melakukan hal ini, kamu butuh koneksi data yang stabil maka sebaiknya gunakan Wi-Fi. Foto akan backup ke Google Photos, kontak akan backup ke Google Contacts  dan kalender akan backup ke Google Calendar.

step-2a-phone_screen-2b_1x

Langkah selanjutnya adalah, sign in di smartphone Android baru dengan akun yang sama ketika backup di iPhone tersebut. Namun jika pernah berkali-kali backup maka hanya data-data terbaru yang ter backup.

step-2b-phone_screen-3b_1x

Nah semua data, kontak dan hal-hal penting di iPhone lama akan pindah otomatis ke smartphone baru kamu.

Baca juga: Apa keamanan Android lebih lemah dari Apple?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here