Huawei luncurkan Huawei Honor 5C

592

Di Beijing, Huawei baru saja menghelat event launching Huawei Honor 5C. Spesifikasinya kayak apa, harganya berapa, berikut laporan lengkapnya.

Biar menarik, kita lihat harganya dulu. Huawei Honor 5C dijual dengan harga 899 Yuan, jika di konversi ke rupiah, harganya akan menjadi Rp. 1.9 Jutaan.

huawei-honor-5c-2

Oke, lalu bagaimana dengan spesifikasi dari Huawei Honor 5C ini, apakah layak untuk kita tunggu dan kita bawa pulang saat launching di Indonesia kelak ?

Huawei Honor 5C dibekali dengan prosesor yang dikembangkan oleh Huawei sendiri, Kirin 650. Dengan GPU Mali T830MP2. Punya RAM 2 GB dan storage 16 GB (eMMC 5.1).

Kamera belakangnya 16 Megapixel sementara di depan ada kamera dengan resolusi 8 Megapixel. Layarnya 5.2 inci 1080p. Kapasitas baterainya 3000 mA.

Tebalnya hanya 8.3 mm. Perubahan paling mencolok adalah posisi logo yang ada di posisi depan (bagian bawah, bersebelahan dengan tombol navigasi sentuh). Oh iya, Huawei Honor 5C juga dilengkapi dengan fingerprint scanner.

Sistem operasi yang digunakannya adalah Android 6.0 dengan sentuhan akhir berupa EMUI 4.1

Like fanpage ReadMe, buat dapetin kabar teranyar Huawei langsung di Facebook feed kamu.

Varian lain dari Huawei Honor 5C dijual dengan harga 999 Yuan, Rp 2.1 Jutaan. Bedanya ? Versi ke dua yang lebih sedikit lebih mahal ini mendukung dual sim 4G.

Agak aneh memang melihat kombinasi spesifikasi dan harga yang ditawarkan Huawei. Anyhow, semua kembali ke persepsi masing-masing. Mana yang lebih nyaman, mana yang lebih disukai, tergantung selera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here