HTC U Ultra khusus bagi yang berkocek tebal

19

Sesuai rencana, tahun ini HTC merilis lagi smartphone baru. Kali ini menyasar pasaran high end dengan HTC U Ultra.

Keunggulannya terletak pada virtual assistant bernama Sense Companion dan kemampuan Ultra Selfie dengan kamera 16 MP. HTC jenis ini juga menghapus port jack 3.5 mm. Sebagai gantinya ada port USB-C yang sekaligus berfungsi mengecas ponsel dan mentransfer data.

Sedangkan virtual assistant Sense Companion berfungsi hampir sama seperti Siri dan sayangnya harus didownload dulu dari situs HTC, tidak otomatis ada.

htc-ultra-u-2

Kelebihan Sense Companion lainnya adalah fitur pengenal suara alias voice-recognition yang terbenam. Cukup menggunakan suara untuk membuka ponsel, mengangkat atau menolak telepon, menunda atau menghentikan alarm, dan melakukan navigasi sederhana lainnya.

htc-ultra-u-8

Kamera depan 16 MP membuat selfie lebih maksimal sehingga tak perlu takut berfoto di ruang gelap minim cahaya. Dengan layar 5,7 inci dengan tampilan Quad HD, ditanamkan pula Snapdragon 821. Untuk layar akan ada varian berlapis kaca safir, tapi belum tersedia saat ini.

htc-u-ultra-12

Ada dua pilihan memori internal, yakni 64 GB dan 128 GB. Keduanya memiliki RAM 4GB. Baterainya sendiri c3.000 mAh. Berapa harganya? Cukup mahal, $749 dan akan tersedia bulan Maret nanti.

htc-u-ultra-10

Baca juga: Akankah HTC bangkit dari kerugian?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here