Hindari Spam Google Kenalkan Fitur Pelindung Pesan Untuk Google Messages

142

Google telah memperkenalkan fitur perlindungan spam di aplikasi Google Messages untuk pengguna Android yang sekarang akan mendapatkan peringatan tentang teks spam.

“Dengan perlindungan Spam untuk Google Messages, kami memperingatkan anda tentang dugaan spam dan situs web yang tidak aman yang kami deteksi. Jika Anda melihat dugaan spam di Pesan, Anda dapat membantu kami meningkatkan model spam kami dengan memberi tahu kami apakah itu spam atau tidak,” ungkap Google dalam sebuah pernyataan terbaru.

Contoh dugaan pesan Spam yang masuk di Google Messages ( foto : https://www.engadget.com/)

Seiring dengan pelaporan banyaknya teks spam, Google mengatakan, para pengguna juga akan dapat memblokir seluruh percakapan juga.

“Dengan deteksi real-time spam, Messages membuat obrolan menjadi lebih mudah dan lebih aman. Fitur ini berfungsi dengan data pesan anda sekaligus menjaga pesan anda tetap rahasia. Dan menjadikan pilihan yang membuat anda memegang kendali, “kata Google.

Pesan-pesan juga  mencoba mendeteksi dugaan spam dan memungkinkan anda memblokir dan melaporkan spammer. Jika anda melihat dugaan peringatan spam di Google Messages, anda dapat melaporkan Google apakah itu spam atau tidak dengan mentap  “Laporkan spam” atau “Laporkan bukan spam”.

“Ketika perlindungan Spam aktif, Google sementara menyimpan nomor telepon dari pesan yang diterima dan dikirim untuk nomor yang tidak ada dalam kontak Anda. Ini membantu Google mengidentifikasi spammer,” kata perusahaan.

Data ini tidak ditautkan ke anda atau ke pengidentifikasi seperti nama atau nomor telepon Anda, yang berarti Google tidak tahu siapa yang Anda kirimi pesan. Konten pesan Anda tidak terlihat atau disimpan oleh Google sebagai bagian dari fitur ini, perusahaan menambahkan.

sumber : livemint.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here