Hati-Hati, 3 Aplikasi Ini Bisa Digunakan Menyadap WhatsApp

343

Aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna ponsel pintar saat adalah WhatsApp. Aplikasi WhatsApp bisa digunakan dengan mendownload di playstore atau juga bisa lewat WhatsApp Web Namun ternyata aplikasi ini tidaklah aman seratus persen terutama dengan WhatsApp Web yang merupakan kloningan dari aplikasi di ponsel. Ternyata aplikasi yang kloning tersebut bisa disalahgunakan dan bisa menjadikan pengguna sebagai korban bahkan sampai tindak kriminal seperti penyadapan dan pemerasan.

Berikut adalah tiga aplikasi yang harus diwaspadai untuk pengguna WhatsApp

WhatsApp Web

Sebenarnya dengan menggunakan layanan ini bisa memudahkan pengguna WhatsApp berkomunikasi lewat PC atau laptop sekaligus juga tetap online di ponsel. Sebelum bisa digunakan sebenarnya ada beberapa langkah untuk verikasi termasuk mengcapture barcode dari di layar PC lewat ponsel. Yang harus diwaspadai adalah adanya pengembang yang membuat aplikasi Whats Web. Cara menggunakannya, cukup tinggal mendownload aplikasi ini, lalu memasukkan nomor target penyadapan. Aplikasi akan meminta kode verifikasi atau scan barcode dari ponsel target. Jadi sebenarnya ponsel target haruslah  ada dalam genggaman pengguna untuk verifikasi. Jadi mulai sekarang pengguna ponsel harus barhati-hati saat meminjamkan atau menitip ponsel ke tangan orang lain. Sebaiknya ponsel selalu diberi password untuk membukanya.

Clone App

Hampir sama dengan Whats Web aplikasi ini mengaktifkannyadengan memindai barcode dari aplikasi WhatsApp di ponsel target, untuk login di perangkat lain yang digunakan untuk mengintip.

Mobile Client for WhatsApp

Hanya dengan mendownload aplikasi ini lalu masukkan nomor target, maka pengguna WhatsApp akan dapat melihat barcode seperti ketika membuka WhatsApp Web. Lakukan scan barcode pada ponsel target, dan kalian sudah langsung bisa memantau WhatsApp target.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here