HandEnergy mengisi listrik tanpa listrik!

32

Bagaimana jika powerbank habis daya listrik? Seorang remaja dari Minsk, Belarusia menemukan perangkat pengisi powerbank dengan tenaga gerak tubuh alias kinetik. Michael Vaga dan timnya mencari dana melalui Kickstarter.

hand1

Awalnya mereka mengincar investasi sebesar EUR50.000, namun pada akhirnya berhasil mengumpulkan EUR71.333 dari 823 orang yang tertarik. Perangkat itu berbentuk bulat dan diisi baterai, magnet dan kumparan logam untuk mengisi daya listrik. Alat tersebut ditemukan setelah riset satu tahun.

Cukup gerakan pergelangan tangan sehingga giroskop aktif dan energi dihasilkan. Semakin banyak gerakan semakin banyak listrik yang terisi. Namanyapun sederhana, HandEnergy. dengan kabel data USB maka listrik bisa dialirkan ke power bank/atau langsung smartphone untuk menambah baterai yang sekarat.

hand2

Nah kini tak ada alasan untuk mati gaya, sebab jika alat ini sudah dijual bebas maka butuh olahraga tangan untuk eksis. Ini cocok juga bagi mereka yang senang bertualang di alam sebab sulit mencari listrik di alam.

Baca juga: Yuk kita lihat Nokia 6 lebih dekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here