Google Now dihapus dari Play Store?

526

Satu lagi aplikasi dihapus Google dari Play Store, kali ini aplikasi buatan sendiri yakni “Google Now Launcher”

Sebagai gantinya, Google akan membuka akses terhadap panel Google Now untuk diberikan ke user interface buatan vendor lain.

google_now-100033801-orig

Now Launcher merupakan user interface Android hasil rancangan Google sendiri. Desainnya dibuat sedemikian rupa untuk menonjolkan pengalaman Android murni dan kemudahan untuk mengakses aplikasi Google Now. Dihapusnya memang belum resmi, tapi dalam pekan mendatang.

Baca juga 4 layanan Google ini jarang dipakai!

Sudah beredar email pada vendor smartphone yang menyatakan hal itu tapi tak menyebutkan tanggal resmi, melainkan hanya menyebut “kuartal pertama” tahun ini. Bagaimana dengan mereka yang sudah mendownloadnya? Masih bisa menggunakan tapi tentunya tidak akan mendapatkan pembaharuan apapun.

google-now-google-search-jelly-bean

Cara kerja Google Now sendiri berdasarkan lokasi geografis, waktu, search history dan email untuk membuat rekomendasi dan prediksi baik soal lalu lintas, tiket penerbangan, acara olahraga bahkan cuaca.

Hilangnya Google Now sepertinya akan diambil Samsung sebab mereka sudah mematenkan aplikasi yang kegunaannya serupa tapi tak sama dan bernama Samsung hello.

Baca juga Google guncang karena Trump?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here