Ganti presiden, ganti akun Twitter

32

Ganti Presiden, ganti Twitter. Setelah Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45, tiga akun resmi yang berkaitan dengan kepresidenan AS sebelumnya di Twitter langsung berganti nama.

https://twitter.com/POTUS/status/823380672463208448

Ketiga nama yang berganti tersebut adalah @POTUS yang dikelola langsung oleh Presiden AS sebelumnya, Barack Obama; @FLOTUS yang dikelola Michelle Obama; dan @WhiteHouse yang dikelola staf Gedung Putih.

Akun Twitter @POTUS selama Obama menjabat sebagai Presiden AS berganti nama menjadi @POTUS44. Angka 44 merujuk pada Obama sebagai Presiden ke 44. Sedangkan istri Obama, Michelle, berganti dari @FLOTUS menjadi @FLOTUS44.

Sementara itu, akun @WhiteHouse, berganti nama menjadi @ObamaWhiteHouse yang tidak mencuitkan apapun dari 20 Januari 2017 sebab menjadi arsip digital Gedung Putih. Pengarsipan ini berlaku juga untuk akun Obama dan Michelle.

Akun @POTUS dan @FLOTUS telah dikosongkan dari berbagai kicauan sebelumnya dan sekarang diisi oleh Presiden Donald Trump dan sang istri, Melania Trump. Pergantian akun Twitter ini adalah hal yang pertama dalam sejarah.

Baca juga: Trump tak mau melepas akun Twitternya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here