Firefox berhenti melayani Windows XP dan Vista

42

Masih menggunakan Windows XP dan Vista? Kebersamaan dengan Mozilla Firefox harus diakhiri sebab mulai September 2017, Mozilla Firefox tak akan bisa bekerja dengan Windows XP dan Vista.

Sebenarnya masih bisa digunakan, tapi tidak akan menerima pembaharuan lagi sama sekali. Hal ini bisa berbahaya apabila ditemukan lubang keamanan dalam browser tersebut karena tidak lagi diupdate. Mozilla tidak akan lagi menutup lubang keamanan tersebut dengan update, sehingga pengguna rawan diserang oleh hacker atau malware.

Maka Mozilla akan merilis Firefox versi Extended Support Release pada Maret 2017. Mereka yang masih bertahan dengan Vista dan XP akan otomatis dipindahkan ke varian ini. Namun tetap saja, update akan terbatas. Hal yang sama dilakukan Chrome yakni berhenti mengupdate untuk XP, Vista, Mac OS X 10.6, 10.7 dan 10.8 sejak April 2016 lalu sebab terlalu tua untuk terus menerus diupdate.

Perkembangan software memang begitu cepat. Di ranah mobile bahkan ROM OS Gingerbread dan Honeycomb juga akan dihentikan updatenya tahun depan.

mozilla-boleh

Baca juga: Firefox Focus menjaga privasi di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here