Facebook Messenger kini ada filter seperti Snapchat!

150

Sudah sejak lama Facebook berusaha mengalahkan Snapchat. Facebook semakin ganas mencoba melahap Snapchat dengan membeli perusahaan startup yang bertujuan untuk identifikasi wajah lewat kamera smartphone. Tentunya ini untuk menyaingi “jualan” Snapchat, yakni pengenalan wajah dan filter yang lucu.

fesbuk-boleh

Setelah itu, Facebook menguji coba aneka filter untuk video chat lewat Messenger. Fitur tersebut mirip dengan “Lenses” pada Snapchat. Nantinya pengguna Messenger bisa menambahkan aneka efek visual berbasis augmented reality seperti topi, kacamata, dan lain-lain (doodle) pada wajah hasil jepretan selfie, mencakup foto dan video.

Bermacam efek visual lain seperti frame, animasi teks, emoji, dan stiker ke dalam gambar yang ditangkap melalui kamera built-in di aplikasi Messenger. Ada juga filter mirip Prisma yang bisa mengubah gambar supaya terlihat seperti lukisan. Ini belum untuk semua, namun dikabarkan baru untuk pengguna di Irlandia dulu.

fesbuk-boleh2

Snapchat sudah memiliki 60 juta pengguna aktif harian di dua negara maju Amerika Serikat dan Kanada. Facebook mengincar negara berkembang sebab posisi Snapchat tidak begitu kuat di Indonesia, Brazil dan India. Snapchat sendiri menolak tawaran akuisisi dari Facebook. Maka ini adalah usaha menggerus Snapchat.

Baca juga: Ini tabuhan genderang Facebook untuk Snapchat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here