Facebook Messenger bisa untuk kirim uang!

46

Kirim uang lewat aplikasi umumnya hanya bisa dilakukan electronic banking, namun tidak menutup kemungkinan aplikasi selain banking juga bisa. Dikabarkan nanti bisa berkirim uang di Facebook Messenger.

Ini belum resmi global, tapi Facebook sudah menggandeng layanan pengiriman uang TransferWise, sebuah startup yang berbasis di London, Inggris. Layanan ini mengembangkan chatbot seperti yang umumnya ada pada  transaksi pembelian online.

TransferWise adalah perusahaan financial tech yang populer di Eropa. Startup tersebut telah hadir di 50 negara dan mampu melayani pengiriman rata-rata USD 1 miliar setiap bulannya. Walau statusnya startup tapi investornya bukan orang sembarangan, salah satunya adalah Sir Richard Branson, miliuner pemilik Virgin Group.

Baca juga Bagaimana mengatur prioritas news feed di Facebook?

Kerjasama dengan Facebook memungkinkan pengguna memanfaatkan layanan pengiriman uang miliknya melalui aplikasi Facebook Messenger. Sejauh ini layanan tersebut terbatytas untuk beberapa negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, dan beberapa negara di Eropa.

Baca juga 6 video lucu merpati ungu trash dove

Warga negara yang disebutkan di atas sudah bisa mengirimkan uang lewat Facebook Messenger.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here