Facebook journalism akan lebih tajam mengupas berita

16

Maraknya berita hoax yang memecah belah bangsa serta seringnya berita dibagikan di media sosial membuat Facebook mengenalkan proyek Facebook Journalism Project. Melalui program ini, mereka ingin mengubah cara pengguna mengonsumsi berita di Facebook.

Ini bertujuan menciptakan jalinan yang kuat antara Facebook dan industri media. Jadi akan ada tiga pendekatan untuk berita-berita yang dibagikan lewat Facebook terkait cara membuat dan mengonsumsi berita.

Akan ada produk berita yang dibuat secara kolaboratif. Ini melibatkan kerjasama produk Facebook dan tim engineering soal bagaimana memproduksi berita dan model bisnisnya. Untuk hoax sudah jelas akan susah masuk ke proses seperti ini.

Kedua, Facebook berjanji memberikan pelatihan dan tools baru bagi jurnalis, termasuk kursus e-learning untuk produk-produk Facebook, tool, dan layanan yang ditujukan bagi anggota media. Ini tentu agar jurnalis bisa lebih tajam menyajikan berita.

Pendekatan terakhirnya adalah untuk pembaca agar bermanfaat. Pembaca bisa memilah berita mana yang bagus dan menciptakan diskusi.

facebook

Baca juga: Video di Facebook akan menguntungkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here