Essential, smartphone kelas atas buatan bapak Android

44

Bapak Android, Andy Rubin akhirnya benar-benar dirilis ke pasar dan bernama “Essential”. Dengan desain premium, harganya juga fantastis, $699. Dari bentuk fisik, layar yang membentang dari sudut ke sudut dengan bezel sangat tipis. Layar tersebut selebar 5,71 inci (2.560 x 1.312 piksel) dengan rasio aspek 19:10.

Bodinya juga kokoh, titanium dengan Gorilla Glass 5 di bagian depan, serta cover belakang berbahan keramik. Untuk kamera, bagian depan (8 MP) diletakkan berdampingan dengan bagian layar yang menampilkan informasi baterai, sinyal, dan waktu. Kamera belakangnya 13 MP.

Baca juga Dua layar LG V30, inovasi estetika atau fungsi?

 

Untuk jeroannya, kelas atas sesuai harga. Prosesornya chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan internal storage 128 GB dan baterai berkekuatan 3000 mAh. Sayangnya tak ada audio jack 3.5 mm, tapi mungkin bakal ditambah headset dengan colokan USB-C.

Ada dua warna yang tersedia Black Moon dan Pure White. Untuk saat ini Essential baru ada di Amerika Serikat. Sebagai tambahan ada sejenis add-ons kamera 360 derajat yang belum diketahui secara detil bagaimana fungsinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here