Dahsyatnya Snapdragon 835 di CES 2017

58

Setelah cukup lama dinanti, mobile chip teranyar dari Qualcomm, Snapdragon 835, diluncurkan di Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Snapdragon 835 akan tertanam di aneka smartphone high-end pada tahun ini dan disebut sebut mendukung teknologi virtual reality (VR) melalui pengolah grafis terintegrasi (GPU) Adreno 540. Seperti dilaporkan pemilik akun twitter Evan Blast, banyak pula kelebihan Snapdragon 835 yang menggiurkan.

Dibandingkan Snapdragon 820, yang ini akan lebih kencang untuk video dan audio, sehingga penggila VR akan termanjakan dengan user experience yang lebih memukau. Snapdragon 835 mendukung 4K streaming dalam 60fps.

Semakin maju teknologi chip, semakin diset untuk lebih irit konsumsi daya. Snapdragon 835 hanya mengonsumsi daya setengah dari Snapdragon 801 yang rilis 2014 lalu dan lebih cepat untuk mengisi daya baterai.

Snapdragon 835 didesain untuk meningkatkan ketahanan baterai hingga pemakaian berhari-hari. Diduga kuat Samsung Galaxy S8 sudah ditanamkan chip terbaru dari Qualcomm ini. Bagaimana dengan konektivitas? Tentu mendukung 4G LTE.

snapdragon-boleh

Baca juga: Speaker pintar Lenovo bakal punya virtual personal assistant

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here