Cortana bisa jadi default virtual assistant di Android

29

Lomba menjadi personal assistant paling laris masih terus gencar. Kali ini Microsoft dengan Cortana-nya mencoba menjadi virtual assistant yang utama. Bagaimana caranya? Semudah download app nya sebab kini bisa memilih Cortana menjadi “default virtual assistant” di Android.

Kini Cortama bisa mendeteksi tekanan yang lama pada home button dan kamu diberi pilihan, akankah memilih Cortana sebagai default virtual assistant atau tidak. Walau aplikasi Cortana ada di iOS tapi fungsi “ambil alih jadi default” ini tidak bisa dilakukan di iOS, jadi pengguna iPhone harus berpuas diri dengan Siri.

Sisanya, semua fitur Cortana bisa kamu dapatkan dan cross platform ke PC sehingga jika ada telepon atau pesan, maka muncul notifikasinya di PC. Sayangnya untuk saat ini Cortana belum bisa “bersuara”. Mungkin nanti kedepannya kalau ada update terbaru.

Baca juga Ada Cortana di Xiaomi

Terserah kamu apakah mau menggunakan Cortana sebagai default virtual assistant atau tidak, tapi bagi mantan pengguna Windows Phone yang beralih ke Android, ini bisa jadi nostalgia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here