Cara mudah menggunakan WhatsApp yang tidak diketahui banyak orang

32

Jangan sampai memakai WhatsApp tapi tidak tahu ada cara rahasia agar data bsa disave atau bahkan mengunci WhatsApp. Ada banyak cara rahasia yang tidak diketahui orang. Apa saja itu?

 
Statistik percakapan

Siapa yang kamu sering sapa di WhatsApp? Nah ini bisa dicek oleh pasangan kamu yang cemburu. Begini caranya Settings > Account > Storage Usage > Select Contact. Sayangnya ini hanya bisa dilakukan di iPhone.

 
Mengubah font
Bagi mereka yang senang menulis puisi atau pesan yang terlihat cantik, menebalkan atau mencoret kata/kalimat terlihat unik. Bagaimana caranya?

iOS dan Android: tambahkan asterik di kedua sisi kata untuk *bold*. Tambahkan underscore untuk _italic_. Lalu tambahkan simbol tilder untuk ~strikethrough~.

Backup data
Mungkin ada teman ingkar janji mau membayar hutang? Maka data percakapan Whatsapp bisa disave. Untuk iOS, Settings > Chat Settings > Chat Backup, lalu tap Back Up Now.

Untuk Android, masuk ke Settings > Chat settings dan tap Backup conversations. Ini tidak akan memback up media foto/video, jadi harus disave terpisah. Atau untuk mudahnya, screenshot saja. Lalu sebar screenshot itu di setiap platform sosial media agar hutangnya cepat dibayar.

Mengunci WhatsApp

whatsapp-lock
Kamu memang bukan agen 007 tapi tentunya tidak nyaman jika isi WhatsApp dibaca oleh yang tidak berhak. Apalagi kalau senang tebar pesona. Sayangnya ini hanya bisa dilakukan di Android. Ada WhatsApp Lock untuk Android dan Lock for WhatsApp untuk Blackberry agar whatsApp kamu dikunci. WhatsApp akan dilindungi PIN (untuk WhatsLock) dan password (untuk Lock for WhatsApp).

 
Shortcut untuk kontak spesial

whatsapp-add-conversation-shortcuts
Gebetan atau pasangan #4 hendak langsung dihubungi dengan mudah? Bisa diciptakan sejenis shortcut. Tekan lama grup atau kontak yang ingin dibuatkan shortcut, ketika muncul menu, tap Add Conversation shortcut. Sehingga ada shortcut di homescreen. Sayangnya fitur ini tidak ada di iOS.

Opini Kamu