Bisa cari emoji dengan cara doodle di Gboard

84

Mencari emoji kini semakin mudah di Gboard sebab bisa mengenali coretan jari alias doodle. Kamu tak perlu ribet  mengutak-atik kolom emoji. Kini emoji bisa dicari dengan menggambarnya saja di kolom Gboard yang terletak di atas papan ketik. Fitur ini ada untuk mengurangi waktu pencarian emoji.

Contohnya, gambaran kasar wajah dengan telinga lancip menunjukkan emoji kucing, setan dan wanita dengan telinga kelinci. Asiknya lagi, hasil search tidak menunggu kamu selesai menggambar, bisa diprediksi maunya apa.


Selain itu, update Gboard juga mencakup peningkatan fitur prediksi kata yang lebih baik untuk bahasa Inggris. Kamu akan lebih efisien dalam mengetik.

Baca juga Bisa search emoji di Twitter

Semisal kamu menulis “What”, prediksi kata yang akan muncul adalah lanjutannya “do you” dan “think”. Lalu hasil pencarian di Gboard juga akan menampulkan hasil yang lebih banyak, sampai merambah ke hasil di YouTube.

Update lainnya adalah dukungan bagu 200 bahasa, khususnya untuk bahasa  Azerbaijan (Iran), Dhivehi, Perancis (Belgia), Hawai, Maori, dan Samoa.

Gboard - the Google Keyboard
Gboard - the Google Keyboard
Developer: Google LLC
Price: Free

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here