Benarkah Apple sedang membuat vape?

49

Rokok listrik alias vape memang sedang ngetren. Sebuah paten yang diajukan tahun lalu dan dipublikasikan 26 Januari 2017, menegaskan bahwa Apple berminat terjun ke pasaran vape. Betulkah?

Paten ini diajukan oleh Tetsuya Ishikawa, salah satu karyawan Apple Belum diketahui keistimewaan dari konsep vaporizer tersebut. Apple menjelaskan desain paten itu untuk mengatur suhu saat melepaskan suatu zat dalam sebuah tabung. Desain tersebut juga dapat menjaga udara agar tidak keluar dari ruang zat yang sedang menguap.

apple-vape2

 

Terlihat seperti vape pada umumnya, namun belum diungkap apa kelebihan vape dari Apple ini, akankah lebih aman dan menarik? Tapi sudah pasti akan menjadi sejenis vape pintar yang entah terhubung pada aplikasi atau memiliki kelebihan yang tidak ada di vape lainnya.

Tapi ada pula yang menyebutkan ini bukan vape, namun merupakan fabrikasi semikonduktor Apple yang memiliki alat “mirip” vape. Nah mana yang benar? Menurut LinkedIn sendiri Tetsuya Ishikawa adalah ahli nanotechnology dan pemegang paten untuk semiconductor. Namun ada pula yang menyebutkan mantan pegawai Apple lain sedang mengembangkan vape sendiri. Mana yang benar? Kita tunggu saja.

Baca juga: Tim Cook jual saham demi Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here