Beli Google Play Gift Card bisa lewat Indomaret

524

Yeay ! sekarang Google Play Gift Card hadir di Indonesia dan bisa beli di Indomaret. Emm, Google Play gift card itu apa yak?

Dulu, user Android Indonesia sempat bingung bagaimana caranya untuk membeli aplikasi atau games berbayar yang ada di Google Play Store.

Memang ada solusinya, yaitu dengan menggunakan kartu kredit. Tapi tidak semua orang memiliki kartu kredit.

Selanjutnya Google menawarkan solusi lain yaitu belanja dengan menggunakan PayPal. Lagi-lagi tidak semua orang menggunakan PayPal.

Kayaknya seru yak kalau bisa menggunakan sistem potong pulsa.

Voila! Indosat kemudian jadi operator pertama yang menggunakan sistem potong pulsa untuk beli aplikasi juga games berbayar di Google Play Store. Di akhir hari, operator lain pun mengikuti.

Sejatinya ada cara lain untuk membeli aplikasi, games atau in games item di Play Store. Yaitu dengan menggunakan Google Play Gift Card. Sayangnya, kebijakan Google, membuat Google Play Gift Card tidak bisa ditemukan di setiap negara.

google-play-gift-card

Kini, Google Play Gift Card akhirnya singgah di Indonesia. Ada tiga varian nominal yang bisa dipilih. Yaitu, Rp. 150 ribu, Rp. 300 ribu dan Rp. 500 ribu. Gift card ini bisa kita peroleh di Indomaret.

LIKE Fan Page ReadMe.id disini

Setelah membeli gift card, buka aplikasi Google Play Store, tap ikon tiga strip di pojok kiri atas, lalu pilih redeem, dan masukkan kodenya.

Screenshot_2016-04-16-17-04-37_com.android.vending

Sayangnya, hingga saat artikel ini dibuat, readme.id sempat coba mengunjungi salah satu Indomaret, sekedar untuk bertanya apakah sudah menjual Google Play Gift Card, jawabannya singkat, belum.

Sepertinya kita harus menunggu sedikit lagi untuk bisa mencicipi Google Play Gift Card tersedia di Indomaret.

Bisa dipakai apa saja Google Play Gift Card ini ?

Selain beli aplikasi dan games berbayar. Anda juga bisa menggunakannya untuk membeli buku, langganan majalah, atau membeli film. Dan tentu saja, bisa digunakan untuk membeli items yang ada di dalam games.

Opini Kamu

Please enter your comment!
Please enter your name here