Bagaimana cari tempat umum saat mudik dengan Google Maps?

33

Perjalanan mudik bisa memakan waktu berjam-jam, terlebih jika terjebak macet. Di tengah perjalanan tentunya butuh untuk istirahat dan mencari tempat umum seperti toilet, rumah makan, SPBU atau minimarket.


Kini, pemudik bisa mencari lokasi-lokasi pemberhentian itu dengan cara lebih pintar, mengandalkan aplikasi Google Maps di perangkat mobile device. Di menu awal ada pilihan mau mencari tempat umum apa. Jika ditap, maka dalam radius tertentu akan dimunculkan lokasi dan alamatnya.

Baca juga Kamu bisa main dadu di Google Maps

Melakukan pencarian bisa dilakukan dengan mudah, cukup ketik kata kunci seperti “Indomaret”, “Mushola”, “Rest Area”, “Rumah makan”, atau kata kunci lain yang diinginkan di kolom pencarian Google Maps.


Setelah memilih destinasi, pengguna bisa memilih menu “Direction” di bagian bawah. Menu ini berguna untuk memberi panduan arah ke lokasi tujuan. Kamu juga bisa mencari dengan suara, memanfaatkanasisten digital Google Assistant.

Sayangnya ini hanya tersedia di smartphone Android yang telah menjalankan sistem operasi Android 7.0 “Nougat”. Fitur ini berguna apabila kamu sedang menyetir kendaraan di jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here