Bagaimana cara upload foto ke Instagram dari PC?

203

Tidak semua orang menggunakan Instagram secara instan lewat smartphone, ada yang butuh mengupload foto hasil editan secara semi profesional atau foto hasil jepretan kamera digital atau mirrorless. Tentu dengan tujuan agar akun Instagram mereka semakin cantik atau ingin menjadi selebgram/menjual barang/jasa secara online.

Mengupload foto dari PC ke smartphone untuk kemudian muncul di Instagram merepotkan, lalu bagaimana caranya upload foto langsung dari PC ke Instagram? Kamu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga, namun fiturnya terbatas. Salah satu aplikasi untuk upload foto dari PC ke Instagram adalah Bluestack.

Baca juga 4 tips unik menggunakan hashtag di Instagram

Aplikasi sejuta umat ini adalah emulator Android dan sering dipakai tidak hanya untuk Instagram tapi juga aplikasi mobile lainnya agar bisa muncul di desktop PC. Kelebihan Bluestack selain mengupload foto, juga bisa mengupload video.
1. Buka Bluestack di web browser. Jika sudah install maka emulator dan app Instagram akan terinstall ke PC. Download Bluestack di sini.


2. Double-klik installer. Jika ditanya “you want to let the installer make changes to your PC” klik“Yes.”

3. Klik “Next,” lalu selesaikan install Instagram di PC. Tunggu sampai button “Finish” ada.


4. Klik “Finish” maka BlueStacks maka emulator Android sudah terinstall. Lalu masukan informasi Google account kamu.

5. Klik “Play,” lalu “Continue” untuk One Time Setup.

6. Masukan username Google dan Password. Klik Next maka emulator ini langsung sign in lewat akun Google.

7. Tidak perlu cek “Backup & Restore” dan “Communication,” lalu klik “Next.”


8. Klik “Continue,” lalu pilih akun Google kamu. Setelah ini masih harus klik Next beberapa kali sampai ke button “Let’s Go!” di bawah kanan. Kamu masuk ke Bluestack.

 

9. Di home screen klik icon kaca pembesar di kiri atas untuk mencari Instagram.

 

10. Klik “Install” lalu “Accept” untuk install Instagram di BlueStacks. Ketika sudah selesai maka button “Install” menjadi “Open.”

 


11. Klik “Open” untuk masuk ke Instagram. Sign-in dengan username dan password. Maka Instagram siap digunakan di PC.

12. Login seperti biasa ke Instagram

13. Klik button berlogo kamera untuk upload foto. Pilih Gallery dan foto siap diupload langsung dari PC. Kedepannya tinggal klik logo Bluestack di PC setiap ingin masuk Instagram lewat PC.

Tapi ingat, tidak semua fitur Instagram yang ada secara mobile akan tersedia di versi lewat Bluestack ini sebab Instagram sendiri secara eksklusif hanya memberikan fitur tersebut lewat versi mobile. Ini hanya membantu untuk mengupload foto  dan memantau timeline Instagram selain dari smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here