Bagaimana cara save foto dan video di Instagram?

295

Seringkali ketika sedang memakai Instagram kita hendak save foto/video yang diupload. Tapi bagaimana caranya? Untuk save foto sendiri, ada opsi di kanan atas, logonya bisa bentuk roda bergerigi atau tiga titik.

Baca juga Bagaimana cara menambah stiker Jakarta di Instagram Stories?

Lalu akan masuk ke dalam Settings. Di opsi Save original photos, slide ke kanan. Maka setiap foto yang dipost akan disave di folder bernama Instagram di smartphone kamu. Kemudian bagaimana untuk save foto di profil yang kita follow? Lihat foto di bawah:


Ini juga cukup mudah, tap saja icon yang dilingkari merah. foto akan otomatis disave. Maka ketika kita membuka Instagram sendiri, tap icon di bawah untuk melihat apa saja yang sudah disave.

Bagaimana tampilannya yang sudah disave?

Bisa dilihat bahwa icon seperti pita menjadi warna hitam. Jika sudah tidak mau save foto tersebut, tap saja lagi icon tersebut maka icon pita jadi kembali berwarna putih seperti di bawah.

Save cara ini tidak menyimpan foto di storage smartphone, jadi tak perlu takut habis space sebab hanya disimpan secara virtual di akun kamu saja. Tenang saja, tidak ada notifikasi bagi pemilik akun yang fotonya kamu save tersebut. Jadi kamu bebas save foto gebetan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here