Bagaimana cara menggunakan Reaction dan Mention di Messenger?

22

Facebook Messenger hari ini merilis update Reactions dan Mentions yang akan menambah keseruan. Bagaimana cara menggunakannya?

Reaction

Ini adalah reaksi pada pesan dengan emosi tertentu yang menunjukkan rasa di dalam hati. Misalnya ada yang mengirim foto kucing maka kamu bisa memberi reaksi “love”.

Untuk menambah reaksi, press dan hold salah satu pesan. Lalu akan muncul jenis Reactions yang ada, tap salah satunya: love, smile, wow, sad, angry, yes dan no.

Kamu bisa melihat bagaimana lawan bicara bereaksi atas yang kamu kirimkan di pojok bawah pesan tersebut. Ada angka yang menunjukkan berapa banyak teman yang sudah bereaksi akan hal itu. Jika ingin kepo, akan terlihat siapa dan apa Reactions-nya.

Dalam real-time akan ada animasi jika seseorang memberi Reactions.

Jika sedang tidak membuka Messenger, notifikasi akan tetap muncul.

Baca juga Facebook Messenger bisa untuk kirim uang

Mention

Fungsinya tak jauh berbeda dengan memanggil seseorang di percakapan grup WhatsApp. Untuk Mention cukup ketik simbol “@” dan ketik nama teman. Maka nama teman akan ter-highlight sendiri.

Teman yang di-mention akan mendapatkan notifikasi walau sudah di luar aplikasi Messenger. Notifikasi ini bisa dimatikan.

Reaction dan Mention akan tersedia untuk Work Chat di Workplace, platform punya Facebook untuk organisasi. Fitur ini akan rilis bertahap untuk seluruh dunia dalam beberapa hari ini.

Share tanggapan kamu disini..

Please enter your comment!
Please enter your name here