Bagaimana cara mengarsipkan foto di Instagram?

17951

Setelah sebelumnya diumumkan ada fitur arsip di Instagram, kini fitur tersebut bisa diakses. Bagaimana cara mengarsipkan foto di Instagram?

Pertama-tama, fitur ini bukan untuk menghapus foto, melainkan mengarsipkan di folder khusus sehingga suatu hari bisa dimunculkan kembali (atau dihapus/diedit caption-nya). Sebagai contoh misalnya mau mengarsipkan satu foto, tap saja tiga titik vertikal di kanan atas.

Maka akan muncul opsi Archive.

Begini tampilannya di iOS.

Fotonya akan otomatis masuk ke galeri Archive. Jika mau melihat, kamu bisa tap logo seperti jam.

Baca juga Bagaimana cara mengirimkan postingan Instagram di WhatsApp?

Foldernya akan penuh dengan foto-foto yang diarsipkan.

Sesudahnya jika berubah pikiran kamu bisa tap foto itu lagi dan kemudian tap “show on profile”, atau “delete” jika hendak menghapus.

Tapi tampilannya sedikit berbeda kalau di iOS.

Semudah itu mengarsipkan foto. Ini sangat membantu kamu yang selalu berubah pikiran dalam memposting konten di Instagram.

Tapi apa jadinya jika kamu ingin menyimpan foto atau video Instagram ke memori smartphone ? fitur yang memang tidak disediakan oleh Instagram di aplikasinya. Pun demikian kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ke tiga, salah satunya adalah Babagi.

Babagi
Babagi
Developer: ProjextBox
Price: Free

Babagi adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk download, baik itu foto ataupun video yang ada di Instagram. Ini adalah aplikasi terpisah yang mewajibkan kamu sudah menginstal Instagram terlebih dulu.

Setelah download selesai, video dan foto akan tersimpan di storage smartphone. Selanjutnya kamu bisa repost ke Instagram, atau bagikan ke media sosial lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here