Bagaimana Cara Membeli Voucher Google Play Di Indomaret?

8737

Kalau dahulu untuk membeli voucher Google Play hanya untuk mereka yang punya kartu kredit, sejak tahun lalu sudah bisa potong pulsa dan beli voucher fisik dan elektronik di Indomaret. Untuk voucher sendiri ada dalam bentuk fisik dan elektrik serta bisa dilakukan di semua cabang Indomaret.

Sayangnya ketika penulis menyambangi salah satu Indomaret di wilayah Jl Dr Satrio, Jakarta Selatan, voucher fisik yang tersedia hanya dalam nominal Rp. 150.000 saja. Padahal sebenarnya ada tiga pilihan nominal saldo voucher Google Play di Indomaret, yaitu Rp150.000, Rp300.000, dan Rp500.000 (belum termasuk pajak 10%).

Kartu voucher fisik berukuran lebar dan lux, terkesan mewah. Di belakangnya ada petunjuk yang jelas untuk bagaimana menggunakannya. Kartu ini tak jauh berbeda dengan kartu voucher pulsa fisik, tinggal digosok dengan koin maka akan muncul kodenya.

Baca juga Update Google Earth Menambahkan Banyak Fitur Baru

Di bagian belakang voucher fisik ada cara menggunakan jika redeem lewat web dan smartphone serta syarat penggunaannya.

Tapi tak usah khawatir dengan nominal voucher fisik yang “mahal” untuk sebagian orang, jika memang tak butuh mengucurkan dana sampai Rp 150.000 hanya untuk Google Play, ada nominal Rp.50.000, tapi tidak dalam bentuk fisik, melainkan elektronik. Ini juga ditambah pajak 10%, jadi totalnya Rp. 55.000,-

Cukup tanyakan “voucher Google Play” pada kasir. Lalu kasir akan menanyakan nomor smartphone kamu. Setelah membayar, maka diberikan struk pembayaran yang berisikan kode untuk redeem di akun Google kita sendiri.

Struk pembayaran ini berisi kode voucher Google Play (bertuliskan “Kode” terletak di atas “Nomor Seri”) berupa dua puluh digit angka dan huruf. Simpan baik-baik, karena kode tersebut nantinya akan kamu tukarkan di Google Play Store. Mudah bukan?

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here