Audio jack akan hilang dari Samsung Galaxy S8?

80

Samsung tampaknya akan mengikuti keputusan Apple menghilangkan jack audio di iPhone 7. Apple sepertinya ingin menguasai pasaran wireless earphone dalam jangka pendek dan Samsung sedang memikirkan ulang apa perlu bersaing dengan Apple soal ini. Lalu apa yang akan menggantikan jack audio di Samsung?

Sepertinya akan diganti dengan proprietary port dan Samsung sedang dalam fase eksplorasi. Dengan memperkenalkan port lain, Samsung berharap bisa mengendalikan paten dari port tersebut sekaligus memiliki sebutan berbeda untuk port yang sebenarnya serupa tapi tak sama dengan yang ada di iPhone 7 yakni lightning port.

Baca juga: Akankah Samsung Galaxy S8 punya RAM 8GB?

Sebagai informasi, proprietary port lebih “gepeng” bentuknya dan tentu saja tidak mudah masuk cipratan air, tak seperti audio jack 3.5 mm yang layaknya lubang menganga yang besar.

Produsen headphone menanti apa gebrakan Samsung sebab setiap perubahan artinya ada perjanjian lisensi yang harus ditandatangani agar produk headphone bisa “cocok” dengan Samsung.

Baca juga: Ini dia markas Samsung di Silicon Valley

Dirumorkan Samsung Galaxy S8 tidak akan punya audio jack 3.5 mm melainkan proprietary port yang tipis. Akankah proprietary port untuk audio ini terpisah atau bersatu dengan port lain? Kita masih harus menanti.

galaxy-s7_noheadphonejack-625x350

Opini Kamu