Asisten pribadi Samsung nanti akan bersuara pria dan wanita?

18

Samsung dan Apple memang sedang susul menyusul dalam soal inovasi. Setelah “duluan” dengan display curved edge, iPhone dirumorkan akan menggunakan display melengkung itu di iPhone 8.

Samsung tahun lalu menjual 325 juta device, meraup 23% market share. Sementara Apple 321 device dengan 16% market share di seluruh dunia. Persaingan untuk menjadi raja smartphone memang semakin ketat.

Baru-baru ini Samsung sudah membeli perusahaan startup bernama Viv, yang bisa membuat produk seperti asisten pribadi iPhone, Siri dengan harapan akan menyaingi kehebatan Siri.

Baca juga: Samsung mematenkan display yang bisa ditekuk

Tidak heran kenapa Viv dibeli, sebab sebagian kru Viv adalah mereka yang bertanggung jawab melahirkan Siri. Menurut info dari GalaxyClub, asisten pribadi dari Galaxy S8 akan punya dua kepribadian, pria (Bixby) dan wanita (Kestra).

Tak hanya itu, asisten pribadinya bisa melakukan pembayaran mobile lewat suara. Paten akan mereknya sudah didaftarkan di Korea Selatan dan Uni Eropa. Nama lain yang didaftarkan juga Bixby Pay sehingga memunculkan dugaan lewat Bixby-lah pembayaran yang diaktivasikan suara akan bisa berfungsi.

Baca juga: Audio jack akan hilang dari Samsung Galaxy S8?

Bagaimana dengan Siri? Siri sendiri bisa melakukan pembayaran yang diaktivasi suara lewat Paypal. Bagaimanapun juga, ini adalah usaha Samsung agar tidak kalah saing dengan Apple dalam soal inovasi.

ct-samsung-siri-artificial-intelligence-viv-bsi-20161006

Opini Kamu