Apple Siap Luncurkan iPod Touch Versi Baru

130

Kabar gembira untuk anda penggemar musik tetapi kurang suka mendengar musik melalui ponsel. Apple baru saja mengumumkan iPod Touch baru yang merupakan generasi ketujuh dari perangkat tersebut dan menandai model iPod baru pertama perusahaan sejak 2015.

Dalam keterangannya yang  diumumkan pada 28 Mei 2019 lalu, produk tersebut segera tersedia untuk bisa dibeli di Apple Store dan akan segera diumumkan usai acara konferensi WWDC 2019 Apple akan dimulai pada 3 Juni mendatang.

IPod touch versi baru mendapatkan sedikit peningkatan di bagian perangkat keras (hardware) dengan menggunakan chip A10 Fusion seperti halnya IPhone 7 juga berjalan pada A10, tetapi A10 lebih cepat dari chip A8 yang dijalankan versi 2015. Menggunakan iOS 12 dirancang untuk membuat seperti juga produk iPhone dan iPad,membuat iPod Touch lebih cepat, lebih responsif, dan lebih menyenangkan.

IPod touch baru juga dapat menyimpan lebih banyak lagu dari sebelumnya di iPod touch sebelumnya  yang kini hadir dengan penyimpanan 256GB.1 dan juga dengan langganan Apple Music untuk mendownload 50 juta lagu dan unduh favorit atau juga lagu-lagu yang  iTunes Store.

 

Berikut adalah spesifikasi dari iPod Touch

  • Prosesor : Dijalankan oleh prosesor A10 Fusion yang bisa ditemukan di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus . Apple mengklaim ini akan memberi Anda kecepatan 2x dan grafik 3x lebih baik dibandingkan dengan iPod Touch generasi ke-6.
  • Penyimpanan : tersedia dalam tiga opsi penyimpanan: 32GB, 128GB, dan 256GB (kapasitas terbesar untuk iPod Touch)
  • Ukuran : ukuran perangkat 123.4mm x 58.6mm x 6.1mm, dan berat 88 gram.
  • Layar : Layar memiliki resolusi 4 inci secara diagonal, dan memiliki resolusi 1136 x 640.
  • Jack Headphone : Untungnya ini akan mempertahankan jack headphone 3.5mm, yang bertentangan dengan butiran perangkat mobile modern yang bergantung pada koneksi Bluetooth atau Lightning untuk audio.
  • Sistem Operasi : Ini akan menjalankan iOS 12 pada saat peluncuran, tetapi kami menganggap itu akan menerima pembaruan untuk iOS 13 nanti pada 2019 bersama dengan perangkat seluler Apple lainnya

IPod Touch memiliki kamera belakang tunggal, dan kamera selfie. Kamera belakang memiliki resolusi 8 megapiksel, dengan aperture f / 2.4. Ini juga fitur optimasi praktis seperti Auto Image Stabilization dan HDR. Ini dapat merekam video dalam 1080p HD, dengan 3x zoom dan 120fps gerakan lambat.Kamera selfie mungil di atas layar memiliki resolusi 1,2 megapiksel, aperture f / 2.2, dan dapat merekam video dalam 720p.

 

Keunggulan lainnya dari iPod Touch adalah beberapa fitur baru yang menarik diantaranya :

  • ARKit : Sekarang dapat menggunakan trik augmented reality yang rapi, seperti memasukkan hewan animasi ke dalam foto Anda
  • Group FaceTime  : kamera memungkinkan panggilan video dengan banyak orang sekaligus
  • Arcade : ini akan menjalankan layanan streaming video game baru Apple, yang memungkinkan Anda bermain melawan pesaing secara online
  • Apple Music : Sekarang Anda dapat mengakses layanan streaming musik Apple, termasuk perpustakaan berisi 50 juta lagu.

iPod Touch tersedia dalam enam warna berbeda yaitu : Space Grey, Silver, Gold, Blue, Pink dan Product(RED). Rencananya iPod Touch baru akan  dijual  seharga $ 199 untuk 32GB; model 128GB dijual seharga $ 299; dan iPod 256GB tersedia seharga $ 399.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here