Aplikasi MviCall Hadir Sebagai Trend Kreatif Baru Berkomunikasi

71

Konten ringtone premium dan  ring back tone  (rbt) sempat menjadi trend di era tahun awal tahun 2000-an. Dari berbagai konten kedua platform tersebut bisa meningkatkan pendapatan para operator telekomunikasi seluler, content provider dan record label juga para artis musik dan pencipta lagu.

Kini yang terbaru muncul trend kreatif baru dalam berkomunikasi yang diberi nama MViCall yang merupakan kependekan dari My Video Call. Pada dasarnya, MViCall adalah suatu aplikasi  yang memungkinkan penerima panggilan telepon melihat video rekaman atau juga video pilihan penelpon di layar ponsel penerima telepon yang otomatis menggantikan ringtone milik penerima telepon. Yang serunya, video penelpon bisa berupa rekaman video yang direkam oleh penelpon atau video pilihan yang terdapat di aplikasi maupun video  musik yang bisa dipilih melalui menu di aplikasi MViCall.

Peluncurkan Aplikasi MviCall di kantor BEKRAF, Jakarta

Dalam konferensi pers yang berlangsung pada hari Kamis (26/9) di kantor Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Jakarta, Teuku Amershah selaku CEO & Founder PT. Indonesia Satu Tujuh yang menghasilkan produk MViCall menjelaskan tentang produk terbarunya tersebut, “Kita hadir di sini dengan sesuatu yang baru karena kita tahu sudah lama sekali kita tidak punya trend atau gaya bernelpon yang dipakai semua orang. Jadi di MviCall, kita buat video, kita upload kita ke MviCall, video yang kita rekam otomatis menggantikan ringtone teman kita. Untuk penelpon akan menerima status dan akan berbeda-beda untuk setiap penelpon.” Meskipun demikian, MviCall bisa berfungsi jika antara penelpon dan penerima telepon telah mendownload aplikasi MviCall yang bisa didapatkan gratis Google Playstore untuk pemakai Android dan Apple Store untuk pengguna IOS.

Yang membanggakan, aplikasi buatan anak bangsa tersebut telah didownload 1 juta pengguna ponsel dan berhasil tampil sebagai juara di beberapa event internasional di Vietnam, Kamboja, dan Amerika Serikat, di bulang Agustus 2019 serta juga ikut meramaikan acara ITU Telecom World di Budapest, Hongaria pada awal September 2019. Sebagai catatan MviCall juga mendapat dukungan penuh dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Indonesia Mobile and Online Content Provider Association (IMOCA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here