Aplikasi Lego Life ini layaknya Instagram untuk anak-anak

43

Siapa tak kenal Lego? Mainan bongkar pasang itu kini akan merilis produk virtual, yakni jejaring sosial khusus anak-anak. Namanya Lego Life dan ini untuk anak yang berumur di bawah 13 tahun untuk berinteraksi dan terhubung dengan segala hal tentang Lego. Intinya ini agak-agak mirip Instagram.

lego-life-app-avatars-1280x960

Karena platform ini ditujukan untuk anak-anak, Lego Life menerapkan peraturan ketat agar tidak terjadi cyber bully atau pemanfaatan ilegal lainnya.

lego-life-dashboard-1280x960

Untuk keamanan anak-anak, akun Lego Life melarang berbagi informasi pribadi apapun. Karenanya, avatar dari akun di Lego Life menggunakan minifigur Lego, begitu juga nama akun yang terdaftar berasal dari kata-kata acak.

Pengguna dapat mengunggah kreasi Lego-nya, mengikuti pengguna lain, termasuk menuliskan komentar di unggahan orang lain dengan emoji khusus Lego. Jejaring sosial ini juga menghadirkan sejumlah tantangan untuk menguji kreativitas anak-anak.

lifepicks
Ada ambisi untuk menjadikan Lego Life sebagai medium promo terus menerus akan produk Lego sekaligus memberikan kenyamanan bagi anak-anak. Lego Life ini gratis namun baru terbatas untuk Amerika Serikat, Swiss, Jerman, Inggris, Kanada, Prancis, Denmark, dan Austria.

Baca juga: Bagaimana mematikan notifikasi di Instagram?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here