Android O rilis Agustus nanti?

68

Sebelum iOS 11 rilis resmi akhir tahun ini, tampaknya Android O rilis duluan secara resmi. Setidaknya itulah yang ditwitkan oleh jurnalis teknologi di Amerika Serikat, David Ruddock, melalui akun Twitter @RDR0b11. Menurut David, Android O bakal disebar melalui mekanisme over the air (OTA) mulai pertengahan Agustus 2017 nanti.

Tidak ada tanggal pasti kapan rilisnya, tapi jika benar maka waktu perilisan ini bakal lebih cepat dibandingkan Android Nougat tahun lalu. Sampai saat ini singkatan dari “O” pada Android O belum diumumkan.

Walau santer beredar kabar bahwa “O” nya adalah Oreo. Sumber lain dari The Inquirer menyebutkan bahwa “O” adalah “Opal Fruit”. Yang jelas, kalau Agustus jadi, maka kita akan tahu apa kepanjangan dari “O” itu sendiri.

Baca juga Semua smartphone Nokia akan mendapatkan Android O?

Fitur unggulan Android O adalah picture-in-picture, notification dots, autofill, dan smart text selection serta diklaim lebih hemat baterai. Agustus nanti diperkirakan pengguna Pixel XL duluan yang mendapatkan Android O, baru menyusul device lain. Kita tunggu saja kebenaran kabar ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here