Andalkan Teknologi 5G Redmi K30 Siap Dilepas Ke Pasar

58

Sub-merek Xiaomi Redmi siap meluncurkan smartphone Redmi K30 dan notebook ‘layar penuh’ RedmiBook 13 hari ini di Tiongkok. Selain dua produk tersebut, Redmi juga menyarankan peluncuran aksesori lain.

Sebelumnya, dalam sebuah teaser yang diposting oleh situs web China Weibo, seri Redmi K30 akan memiliki kamera 64MP besar dengan IMX686 generasi terbaru. Selain itu, kamera ini juga akan hadir dengan lensa sudut ultra lebar 120 derajat dan kamera depan 20MP bertenaga AI. Ada juga pembicaraan tentang opsi 12-filter di kamera untuk meningkatkan pemotretan saat bepergian.

Terlepas dari ini, smartphone unggulan akan datang dengan kamera era 5G, yang berarti akan mendukung teknologi 5G. Beberapa rumor juga mengemuka tentang penyimpanan, ukuran dan harga Redmi K30. Sementara beberapa laporan media menunjukkan bahwa Redmi K30 mungkin tersedia dalam pilihan RAM 6GB, 8GB, dan 12GB bersama dengan penyimpanan internal 64 GB, 128 GB, dan 256 GB, opsi ini bersifat spekulatif dan cenderung berubah. Selain itu, smartphone dapat berjalan pada OS Android 10 terbaru dan ditenagai oleh Snapdragon 765.

Melihat fitur-fiturnya, terutama dari sisi kamera, ini merupakan peningkatan signifikan dari versi saat ini, Redmi K20. Diluncurkan pada bulan Mei tahun ini, Redmi K20 hadir dengan pengaturan kamera 48MP-tiga kali lipat dan saat ini dibandrol dengan harga $ 20.965. Redmi K20 juga hadir dalam tiga varian: 64GB 6GB RAM, 128GB 6GB RAM, 256GB 8GB RAM.

Mempertimbangkan harga dan spesifikasi Redmi K20 yang tersedia saat ini, harga yang diharapkan dari Redmi K30 mungkin sekitar kisaran yang sama yaitu sekitar 1.999 yuan atau Rp 3,9 juta. Selain Redmi K30, pembuat ponsel pintar Tiongkok ini juga akan meluncurkan notebook terbarunya, RedmiBook 13, dalam acara hari ini. Menambah keluarga RedmiBook notebook, perusahaan mengklaim notebook terbaru akan datang dengan pengalaman “layar penuh”.

Perusahaan juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan speaker pintar Redmi bersama dengan Redmi K30 dan RedmiBook 13. Speaker pintar akan hadir dengan pre-loaded dengan asisten suara Xiaomi.

sumber : livemint.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here