Akhirnya iOS 11 resmi diumumkan

88

Akhirnya sistem operasi terbaru Apple, iOS 11 resmi diumumkan Apple di ajang Worldwide Developer Congress (WWDC) 2017 Selasa dini hari tadi oleh CEO Apple, Tim Cook di San Diego, California. Tentunya ada banyak update seperti Siri yang lebih canggih, app message yang baru serta banyak lagi.

Siri akan bisa lebih luas bekerjasama dengan banyak aplikasi lainnya. Ada fitur yang bisa mengaktifkan Type to Siri. Dengan pilihan ini, pengguna bisa mengakses Siri dengan menekan tombol Home, dan mengetik sesuatu yang ingin ditanyakan ke Siri lewat keyboard yang muncul.

Suara Siri bahkan lebih “berat”. Seperti contohnya di bawah ini:


Siri nantinya bisa menerjemahkan antara bahasa Inggris. Cina, Perancis, Jerman, Italia dan Spanyol. Messages juga lebih aman dengan end-to-end encrypted — di iCloud sehingga ketika satu pesan dihapus di satu device, maka yang lainnya juga terhapus jika sign in dengan device lain. Control center juga berubah tampilannya. Kamu bisa swipe up dan melihat perubahannya.

Baca juga 200 ribu aplikasi lawas akan dihapus Apple

Tab “Storage and iCloud Usage” di iOS 11 ganti nama jadi ” iPhone Storage” dan menampilkan informasi kapasitas penyimpanan yang masih tersedia, serta rekomendasi untuk meningkatkan kapasitas, seperti auto-delete percakapan lama, menghapus attachment Messages yang besar, dan menyimpan Messages di iCloud.

Control Center di iOS 11 dirombak dan kini bisa diubah-ubah sesuai keinginan pengguna. Mereka bisa memilih apa yang ingin ditampilkan di Control Center melalui Settings. Ada banyak pilihan, seperti Low Power Mode, Notes, Text Size, Wallet, Screen Recording, dan sebagainya.

Untuk saat ini iOS 11 baru tersedia untuk developer dan versi resminya mendekati akhir tahun nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here